PESANTREN ALAM SABILUL HUDA SELENGGARAKAN KAJIAN BERSAMA WARGA

PESANTREN ALAM SABILUL HUDA SELENGGARAKAN KAJIAN BERSAMA WARGA

Karanganyar – Sabtu, 18 September 2021 Pesantren Alam Sabilul Huda menyelenggarakan kegiatan pengajian bertajuk SAT-NIGHT PESANTREN ALAM SABILUL HUDA yang dilakukan secara offline di kompleks Pesantren Alam Sabilul Huda dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana Pesantren Alam Sabilul Huda sejak pesantren ini didirikan di akhir tahun 2020 kemarin. Dengan mengusung harapan melalui diselenggarakannya kegiatan-kegiatan ini nantinya Pesantren Alam Sabilul Huda dapat lebih dikenal dan dapat menjadi media dakwah di masyarakat sekitar Solo Raya khususnya dan akan meluas hingga ke seluruh Indonesia.  

pesantren alam sabilul huda

Pesantren Alam Sabilul Huda mengawali langkah perjuangan dakwah ini dengan menyelenggarakan kegiatan pengajian di hari Sabtu, malam Minggu yang di hadiri oleh warga di sekitar lingkungan Pesantren Alam Sabilul Huda yang tidak lain adalah jamaah Masjid Nur Huda.

Pengajian yang dimulai dari pukul 19.30 malam ini diawali dengan pembukaan serta sambutan dari Ust. Muhammad Sodikin selaku Kepala Pondok Pesantren Alam Sabilul Huda. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan ke acara inti yang disampaikan oleh Ust. Sholikhin Abu Izzudin atau biasa disapa Pak Shol.

Dengan mengangkat tema “re-Connect with Qur’an”, ditujukan agar dapat kembali mendekatkan kita, civitas Pesantren Alam Sabilul Huda serta warga sekitar kepada ayat-ayat Allah SWT melalui kegiatan tersebut.

“Bulan dimana Al-Qur’an diturunkan, yaitu Bulan Ramadhan menjadi bulan paling mulia. Rasul yang mendapatkan kitab Al-Qur’an menjadi Rasul Allah yang paling mulia, Rasulullah SAW. Tempat dimana Al-Qur’an diturunkan menjadi kota paling mulia yaitu Makkah dan Madinah” tutur Pak Shol dalam ceramahnya.

 

    

Karena hal inilah, ketika diawali dengan memuliakan Al-Qur’an maka diharapkan kemuliaan Al-Qur’an dapat memberikan kemuliaan kepada Pondok Pesantren Sabilul Huda, warga dan lingkungan sekitar dimana Pesantren Alam Sabilul Huda berada. Selain itu, semoga kemuliaan Al-Qur’an juga dapat turut serta mendampingi perjalanan dakwah Pesantren Alam Sabilul Huda kedepannya. Aamiin

 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *