Idul Adha di Pesantren Alam Sabilul Huda

Idul Adha di Pesantren Alam Sabilul Huda

Idul Adha di Pesantren, suasana pagi itu agak berbeda dari biasanya, halaman Masjid yang biasanya lenggang kali ini telah tertata tikar dan alas sholat.

10 Dzulhijah 1442 Hijriyah pelaksanaan sholat idul adha di Pesantren Alam untuk pertama kalinya. Dengan tetap menerapkan prokes, perayaan Idul Adha dilangsungkan dengan penuh hikmat, tepat pukul 06.27 menit pelaksanaan dimulai, bertindak sebagai Imam adalah Ust Mujahid dan khotib oleh Ust Sodikin.

Ibadah sholat Idul adha ini diikuti oleh masyarakat dukuh sepete dan santri. Pelaksanaan Sholat Idul adha di dukuh sepete ini merupakan sholat Id pertama yang dilangsungkan, pasalnya kehadiran masjid dan pesantren baru 8 bulan sehingga pada tahun kemarin belum dapat dilangsungkan.
Nampak raut muka bahagia dan gembira, masyarakat datang dari rumah masing masing untuk mengikuti Ibadah Sholat Idul Adha di Pesantren.

Pada malamnya masjid Nur Huda juga disii dengan takbiran oleh jamaah masjid yang terdiri dari ibu ibu dan santri TPA. Benar benar berlebaran pada kesempatan kali ini Sepete.

Setelah pelaksanaan ibadah sholat Id, di Pondok Pesantren Alam Sabilul Huda juga melangsungkan ibadah Qurban. ” Alhamdulillah untuk kali ini ada 10 ekor domba yang dipotong diharitasyrik pertama dan 1 ekor sapi. 

Semua hewan qurban tersebut merupakan amanah daripara donatur untuk para Santri dan warga dukuh Sepete dan sekitarnya.

Semoga kehadiran masjid dan Pondok pesantren ini dapat memberikan manfaat serta jadi jalan hidayah bagi sebanyak banyaknya hamba Alloh lainya. Menjadi jalan kebaikan dan penuntun kepada jalan yang lurus yaitu Islam jalan yang diridhoi Alloh SWT. 

Aqiqah

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *