IKUT KAJIAN DI PESANTREN ALAM PULANGNYA DAPAT DURIAN

IKUT KAJIAN DI PESANTREN ALAM PULANGNYA DAPAT DURIAN

Karanganyar-AlhamduKajian Islam pesantren alamlillah, pekan lalu Pesantren Alam Sabilul Huda kembali menyelenggarakan kajian bersama warga di sekitar pondok. Tepatnya di hari Sabtu, 2 Oktober 2021 kemarin telah dilaksanakan kegiatan kajian rutin setiap sabtu malam.

Kali ini, kajian Sabtu malam Pesantren Alam Sabilul Huda dilaksanakan bersama Ust. Moch. Ridwanullah, Qori Ammar TV, serta Ust. Muh. Shodikin selaku Mudhir Pesantren Alam Sabilul Huda dengan mengusung tema “Mabit Qur’an”.

Dalam tausiyahnya, Ust. Ridwanullah lebih banyak bercerita bagaimana Al-Qur’an membawa hidupnya. Bagaimana Allah SWT menuntun hidup seseorang yang selalu disibukkan dengan Al-qur’an. Dimulai dari kenangan beliau ketika masih menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Isy-Karima yang bermimpi ingin bisa mensyiarkan Al-Qur’an ke seluruh dunia hingga akhirnya bisa berkeliling dunia juga dengan Al-Qur’an. Semua hal tersebut terjadi hanya karena interaksi dan pengamalan beliau terhadap Al Qur’an. Kajian diakhiri dengan sesi tanya jawab serta do’a bersama Ust. Muh Shodikin.

   

Dan seperti biasa, kegiatan dilanjut dengan istirahat, kemudian bangun pukul 03.00 untuk Qiyamul Lail hingga menjelang waktu subuh. Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah, diakhiri sesi tausiyah pagi oleh Ust. Muh Shodiki untuk mengakhiri kegiatan tersebut.

Selain diikuti oleh warga desa sekitar pesantren, kajian kemarin juga diikuti oleh beberapa peserta dari luar daerah. Peserta terjauh yang datang berasal dari Ngawi, Jawa Timur. Alhamdulillah mendapat kenang-kenangan berupa durian jatuh dari Pesantren Alam Sabilul Huda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *