Pesantren Alam Sabilul Huda Gelar Dauroh Pra Nikah

Pesantren Alam Sabilul Huda Gelar Dauroh Pra Nikah

Karanganyar – Membekali diri sebelum menuju ke pernikahan adalah hal yang sangat penting bagi para Singlelillah agar dapat meraih kehidupan pernikahan impian. Banyak singlelillah yang salah kaprah dalam mengartikan sebuah pernikahan impian, kehidupan pernikahan yang sakinah, mawaddah warahmah. Yang menimbulkan banyaknya kasus perceraian yang dikarenakan kurangnya ilmu yang dimiliki.

Dauroh pra nikah dauroh pra nikah

Maka dari itu, pada hari Sabtu tanggal 25 September 2021 kemarin, Pesantren Sabilul Huda mengadakan Daurah Pra Nikah dengan mengangkat tema Singlelillah Road to Jannah. Acara ini diadakan di kompleks Pesantren Alam Sabilul Huda di Dukuh Sepete, TohKuning, Karangpadan, Karanganyar. Kegiatan Daurah Pra Nikah ini insyaaAllah akan dilaksanakan berkesinambungan setiap satu bulan sekali.

Acara yang dimulai dari pukul 18.00 WIB ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, diawali dengan acara Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Nur Huda. Kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama disambung dengan pelaksanaan Sholat Isya’ berjamaah. Ba’da Isya masuk acara inti yaitu penyampaian materi dari Ustadz Yosi Al Muzanni. Beliau adalah founder Klik Nikah dan juga penulis buku Nikaphobia.

Kegiatan ini diikuti oleh 17 peserta akhwat serta 2 peserta ikhwan dari daerah Solo dan sekitarnya, ditambah dengan jamaah masjid Nur Huda yang juga antusias untuk mengikuti kajian tersebut.

Membahas tentang pernikahan memang sangat menarik dan tidak ada habisnya. Para peserta terlihat antusias dengan materi yang disampaikan oleh Ustadz Yosi. Diselingi tawa para peserta kajian karena jokes-jokes yang dilontarkan Ustadz Yosi di sela-sela materi yang beliau sampaikan. Kajian di akhiri dengan beberapa tips ketika memilih pasangan dari Ustadz Yosi dan tanya jawab dengan peserta. Kemudian dilanjutkan dengan doa dan munajat yang dipimpin oleh Ustadz Shodikin selaku Mudhir Pesantren Alam Sabilul Huda.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Qiyamul Lail pada Minggu, 26 September 2021 dini hari pukul 03.30 WIB, sholat shubuh berjamaah yang disambung dengan tausiyah dari Ustadz Shodikin yang membahas tentang 4 visi dalam membangun keluarga yang menjadi penutup rangkaian kegiatan Daurah Pra Nikah Pesantren Alam Sabilul Huda. ( Nana/red )

 

 

Artikel lainya