ArtikelBeritaFarmPesantren

Pesantren Alam Sabilul Huda Sukses Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban Tahun Ini

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Pesantren Alam Sabilul Huda Karangpandan, Karanganyar, dengan penuh rasa syukur dan khidmat melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Sebanyak 1 ekor sapi dan 5 ekor domba titipan dari jamaah dan donatur telah disembelih pada perayaan hari raya yang mulia ini. Alhamdulillah, proses penyembelihan berjalan lancar dengan melibatkan santri, pengurus pesantren, serta masyarakat sekitar.

Penyembelihan Hewan Qurban di Pesantren Alam Sabilul Huda

Proses penyembelihan hewan qurban di Pesantren Alam Sabilul Huda tidak hanya sekedar melaksanakan ibadah qurban, tetapi juga memiliki dampak yang lebih luas dan berkelanjutan. Daging qurban yang diperoleh dari penyembelihan ini didistribusikan kepada santri dan masyarakat sekitar pesantren. Melalui pembagian daging qurban ini, Pesantren Alam Sabilul Huda berharap dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial antara pesantren dan masyarakat sekitar.

Manfaat Berkelanjutan dari Qurban di Pesantren Alam Sabilul Huda

Ada keistimewaan tersendiri dalam pelaksanaan qurban di Pesantren Alam Sabilul Huda. Daging qurban yang diterima oleh santri tidak hanya dikonsumsi pada hari raya saja, tetapi juga menjadi menu berbuka puasa sunnah dan menu makan sehari-hari di hari-hari berikutnya. Hal ini memberikan manfaat yang lebih lama dan berkelanjutan bagi para santri, serta mendukung kegiatan ibadah dan keseharian mereka di pesantren.

Ustadz Ilyas, selaku ketua panitia pelaksanaan kegiatan perayaan Idul Adha pesantren, menyatakan, “Pelaksanaan qurban ini merupakan bentuk kebahagiaan sekaligus kebersamaan antara pesantren dan masyarakat. Semoga daging qurban yang dibagikan dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi semua yang menerima.”

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan qurban tahun ini. Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT dan menjadi berkah bagi kita semua.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan pesantren dan pendaftaran santri baru, silakan hubungi Pesantren Alam Sabilul Huda melalui WhatsApp di 081391913991.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tiktok