BeritaCerita PagiPesantren

Seluruh Santri, Asatidz, dan Warga Melaksanakan Sholat Idul Adha di Pesantren Alam Sabilul Huda

Hari ini, 17 Juni 2024, seluruh santri, asatidz, dan warga melaksanakan Sholat Idul Adha di halaman Masjid Pesantren Alam Sabilul Huda. Suasana penuh khidmat dan kebersamaan menyelimuti pelaksanaan sholat yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Untuk kali ini yang bertindak sebagai Khotib adalah Ustadz Ilyas, sedangkan yang bertindak sebagai Imam adalah Ustadz Tarifal Mujahid.

Dalam khutbahnya, Ustadz Ilyas menyampaikan pentingnya keikhlasan dalam berkurban sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. Beliau juga mengingatkan akan makna dan hikmah dari pelaksanaan Idul Adha serta semangat berbagi yang harus selalu diutamakan dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah selesai melaksanakan sholat, acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban. Pada pelaksanaan qurban kali ini, Pesantren Alam Sabilul Huda menerima sumbangan dari para jamaah berupa satu ekor sapi dan lima ekor domba. Hewan-hewan qurban tersebut disembelih dan dagingnya akan dibagikan kepada santri, asatidz, warga sekitar pesantren, dan mereka yang membutuhkan.

Semangat gotong royong dan kebersamaan sangat terlihat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semua pihak, baik santri, asatidz, maupun warga, bahu-membahu dalam proses penyembelihan hingga pendistribusian daging qurban. Acara berlangsung lancar dan penuh dengan kebahagiaan, menjadi momen penting dalam mempererat tali silaturahmi antar seluruh warga Pesantren Alam Sabilul Huda.

Idul Adha kali ini menjadi bukti nyata dari kebersamaan dan semangat berbagi yang selalu dijunjung tinggi oleh seluruh keluarga besar Pesantren Alam Sabilul Huda. Semoga semangat dan hikmah Idul Adha dapat terus kita jaga dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tiktok