ArtikelBeritaPesantren

Kunjungan Pesantren Nurul Quran ke Pesantren Alam Sabilul Huda

Karanganyar, 24 Mei 2024 – Pesantren Nurul Quran mengadakan kunjungan ke Pesantren Alam Sabilul Huda dalam rangka studi banding dan silaturahim. Kunjungan ini berlangsung pada hari Kamis, 24 Mei 2024, dengan tujuan mempererat hubungan antar pesantren sekaligus bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam pengelolaan pendidikan pesantren.

Rombongan dari Pesantren Nurul Quran yang dipimpin oleh Ust Riyadi S.Pd Al Hafidz disambut hangat oleh pimpinan Pesantren Alam Sabilul Huda,Ust Sodikin, beserta jajaran pengurus.

Dalam sambutannya, Ust Riyadi  mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Pesantren Alam Sabilul Huda. Beliau berharap kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahim dan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak. “Kami ingin belajar dari Pesantren Alam Sabilul Huda bagaimana merintis pesantren,” ujar Ust Riyadi

Agenda utama dari kunjungan ini adalah konsultasi dan sharing bagaimana proses mendirikan Pesantren Alam Sabilul Huda. Pesantren Alam Sabilul Huda dianggab sebagai pesantren yang memiliki percepatan dalam pendirian hingga pencapaian saat ini.

Ustadz Sodikin dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Pesantren ini lahir dari sebuah tekad untuk menjadi Hamba Alloh yang kemudian mampu melanjutkan risalah kenabian memimpin alam semesta. Harapannya agar kunjungan ini dapat menjadi sarana untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman. “Kami sangat terbuka untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Semoga kunjungan ini menjadi awal yang baik untuk kerjasama yang lebih erat di masa depan,” tuturnya.

Selain studi banding, acara ini juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab antara kedua pihak. Para pengurus dan santri dari kedua pesantren berkesempatan untuk berdialog langsung mengenai tantangan dan solusi dalam mengelola pesantren.

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari Pesantren Nurul Quran kepada Pesantren Alam Sabilul Huda sebagai simbol persahabatan dan silaturahim yang telah terjalin. Kedua pihak berharap agar hubungan baik ini dapat terus terjaga dan membawa manfaat yang besar bagi kemajuan pendidikan pesantren di Indonesia.

Dengan kunjungan ini, Pesantren Nurul Quran dan Pesantren Alam Sabilul Huda menunjukkan komitmennya untuk terus belajar dan berkembang bersama demi mencetak generasi santri yang unggul dan berakhlak mulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tiktok