info wakafPesantrenSedekah

Pesantren Alam Sabilul Huda Mengajak Masyarakat Berwakaf untuk Pembebasan Lahan Wakaf Terpadu

Karanganyar, 31 Juli 2023 – Pesantren Alam Sabilul Huda membuka program wakaf produktif pembebasan lahan untuk pengembangan pesantren. Lahan wakaf seluas 1470 m2 ini direncanakan untuk pengembangan fasilitas pesantren berupa penginapan tamu, asrama santri, area camping dan kebun sayur yang menjadi satu kesatuan terintegrasi.

Ustad Sodikin selaku Pimpinan Pesantren Alam Sabilul Huda, mengatakan bahwa  wakaf ini merupakan salah satu ikhtiar untuk memberikan fasiltas bagi masyarakat dan upaya membangun kemandirian pesantren melalui kegiatan pertanian.

Lahan wakaf tersebut berada dukuh Blimbing, Desa Toh Kuning, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar tepatnya 100 meter di belakang pesantren.

pesantren alam sabilul huda

Berikut beberapa manfaat dan tujuan yang didapat dari program wakaf tersebut:

1. Asrama Santri Pasca Pensiun

Salah satu program santri yang akan dikembangkan di pesantren ini adalan program santri masa senja atau pasca pensiun. Dengan pertambahan lahan, pesantren akan memiliki kesempatan untuk memperluas asrama santri. Asrama santri ini diharapkan menjadi tempat yang nyaman untuk semakin mendekatkan diri kepada Alloh.

2. Peningkatan Fasilitas Penginapan 

Lahan wakaf yang akan dibebaskan tersebut akan dimanfaatkan untuk membangun fasilitas penginapan tamu. Dengan adanya penginapan yang nyaman dan representatif, pesantren dapat menampung lebih banyak tamu, termasuk para ulama, cendekiawan, dan penceramah yang berkunjung ke pesantren. Hal ini juga untuk mendukung Pesantren Alam Sabilul Huda sebagai tempat kunjugan wisata religi dan edukasi.

3. Pengembangan Kebun Sayur

Selanjutnya Lahan wakaf ini rencananya juga untuk kebun sayur yang produktif. Kebun ini akan menjadi sumber pangan yang berkelanjutan bagi pesantren, media berkreasi dan beraktifitas bagi santri pasca pensiun, selain itu juga untuk mengajarkan nilai-nilai spiritualitas dan keyakinan kepada Alloh. Selain area pertanian lahan ini kedepanya juga di gunakan untuk area camping.

Bagi masyarakat yang ingin berwakaf untuk mendukung program diatas donasi wakaf dapat dilakukan mulai dari 75 ribu rupiah per meter.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi pihak pesantren melalui kontak yang telah disediakan atau klik donasi online melalui pandananyar foundation Semoga ladang amal wakaf ini mendapatkan dukungan luas dari masyarakat, sehingga rencana pembebasan lahan dapat terwujud, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh santri dan masyarakat pesantren. yang kemudian lalu 

Semoga program ini bermanfaat bagi banyak ummat.

wakaf pembebasan lahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tiktok